Griya Literasi
Pemkot

Alasan Untuk Keluarkan Orang Tua Dari Penjara, Uang Pinjaman Online Sulastri Raib

Sabtu, 9 Sep 2023 20:03 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen–Niat hati ingin membantu, uang puluhan juta Tri Sulastri (24) dari hasil pinjol raib dibawa kabur teman sendiri.

mendatangi SPKT Polrestabes Palembang, warga Jalan Macan Lindungan, Kecamatan Ilir Barat I Palembang melaporkan temannya PA ke polisi lantaran uang senilai Rp22.500.000 dibawa lari tanpa kabar.
Kejadian tersebut bermula di tempat kerjanya Jalan Pom IX, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat Palembang, tepatnya toko Asus Exclusive Store Palembang, Sabtu (12/8/2023) sekira pukul 12.00 WIB.
“Terlapor ini ingin meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online (pinjol) namun dengan atas nama saya,”ujar korban kepada wartawan,Sabtu(9/9/2023).
Mengaku alasan terlapor meminjam uang dari aplikasi pinjol dengan tujuan perlu uang untuk mengeluarkan orang tua nya di penjara.
“Setelah berhasil meminjam uang, terlapor ini berjanji akan membayar kan ke aplikasi pinjol,”Katanya
Usai meminjamkan uang tersebut terlapor tidak ada kabar.”Saya sempat menghubungi terlapor namun nomornya sudah tidak aktif. Bahkan sampai membuat laporan polisi ini tidak ada kabar sedikitpun,”katanya.
Atas kejadian tersebut korban alami kerugian uang puluhan juta rupiah dan memutuskan untuk melaporkan PA ke Polrestabes Palembang. “Saya berharap laporan saya ditindaklanjuti, terlapor bisa ditangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,”Katanya.
Sementara, laporan tersebut sudah diterima anggota SPKT Polrestabes Palembang atas tindak pidana Penipuan atau perbuatan curang UU No 1 Tahun 1946 tentang KUHP sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378. Laporan akan diteruskan ke Sat Reskrim guna penyelidikan lebih lanjut. (haris)

Laporan: Haris Widodo
Editor: Umi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode