Griya Literasi
Pemkot

Band Pop Punk yang Berasal dari Kota Pempek, Submit143 Siapkan Debut Mini Album

Rabu, 23 Agu 2023 10:54 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Industri musik lokal Kota Palembang kembali memperoleh angin segar dengan kehadiran band baru bergenre Pop Punk yang menarik perhatian: Submit143. Dibentuk di pertengahan tahun 2021, band ini telah mencuri hati pendengar dengan musik yang energetik dan lirik yang penuh makna.

Nama band “Submit143” memiliki arti yang sederhana namun bermakna mendalam. “Submit” diartikan sebagai tindakan menyampaikan, mengirim, atau menetapkan, sedangkan angka “143” mengandung pesan tersirat “I Love You.” Mengombinasikan arti kedua elemen ini, band ini membawa pesan cinta dan dedikasi melalui lagu-lagu mereka.

Dengan minimnya band yang bergenre Pop Punk di Palembang, Submit143 bersama anak-anak muda dan seluruh personilnya sepakat untuk mengambil genre tersebut dengan visi misi untuk mengembangkan, memajukan serta mengharumkan genre Pop Punk di wilayah Kota Palembang maupun Indonesia.

Submit143 sendiri telah mengeluarkan single yang sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik yang tersedia, diantranya yang berjudul ‘’Without You’’ dan ‘’Angel’’.

‘’Without You’’ menceritakan tentang sebuah hubungan yang gagal namun semua momen tetap abadi dalam ingatan.

‘’Angel’’ menceritakan tentang seorang wanita yang mampu menarik perhatian sang penulis yang kecantikannya harus diabadikan di dalam sebuah lagu karena tidak dapat dimiliki dan baru-baru ini Submit143 telah meluncurkan Official Music Video perdana pada single “Angel”, yang dapat ditonton di Youtube Channel Submit143.

Submit143 secepatnya akan mengeluarkan debut mini album yang berisikan 6 materi baru yang lebih fresh. Saat ini Submit143 sedang menggarapnya dan masih tahap recording.Juga akan mirilis single ketiganya pada tanggal 14.08.2023 yang berjudul “KAMU”,yakni adalah jembatan untuk menuju mini album.

Bertepatan pada tanggal 22 September 2023 Submit143 akan ikut meramaikan panggung “Cemenfest Vol.1” yang mana acara ini berkonsep “Indie Night Party” bersama band-band lokal Palembang yang tidak kalah keren. Berlokasi di sebuah coffe shop yaitu “ Kopi Mibar”. Dengan adanya Cemenfest, harapan untuk sebuah band lokal Palembang unjuk gigi dan muncul di permukaan untuk berkarya, tidak berhenti sampai disini saja, semoga Cemenfest berkelanjutan sampai dengan skala yang lebih besar,respect. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode