Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineOlahragaPemerintah Daerah

Bupati Muba DRA Bangun Sarana Olahraga Tiap Kecamatan

Sumsel Independen – Tak hanya dalam sektor infrastruktur jalan, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin juga sangat konsisten melakukan pembangunan fasilitas olahraga.

Kali ini Bupati Muba Dr. H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA meresmikan Sport Center di Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman yang dibangun pada tahun 2020 lalu. Sport Center tersebut terdiri dari lapangan futsal, dua lapangan voli dan basket.

“Semoga setelah dibangunnya sport center ini, Babat Toman siap menjadi tuan rumah event-event olahraga dalam Kabupaten Muba,” ujar Dodi saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Peresmian Sport Center dan Penyerahan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Halaman Kantor Lurah Babat Kecamatan Babat Toman, Kamis (21/1/2021).

Salain itu pada tahun 2021 ini akan dibangunkan juga sport center dan fasilitas olahraga di beberapa desa dalam Kecamatan Babat Toman yaitu, Sport Center di Desa Sri Mulyo, Sugi Waras, Sungai Angit, Tribun Mini Desa Mangun Jaya, serta rehab gedung olahraga Kelurahan Babat Kecamatan
Babat Toman.

Baca Juga :   SMA Negeri 2 Martapura Ajarkan Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS

“Kita sudah setahun belakangan ini mengalami pandemi COVID-19, saya percaya salah satu upaya untuk menjaga badan susah terinfeksi dari virus itu kalau tubuh kita bugar imunitas kita kuat, oleh karena itu walaupun dimasa Pandemi tahun kemarin kita tetap membangun sarana-sarana olahraga salah satunya di Kecamatan Babat Toman. Ini akan terus kita lanjutkan ditiap kecamatan, satu kecamatan satu stadion mini, dan sport center ditiap desa terutama desa yang mempunyai lahan yang cukup,” ungkapnya.

Sementara Camat Babat Toman Emilya Afrianita SSTP MSi mengucapkan terima kasih karena telah dibangunkan sport center Babat Toman, ia juga menyatakan siap menjadi tuan rumah turnamen-turnamen yang ada di Kabupaten Muba.

“Kami juga ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga kedepannya kami tetap menjadi prioritas untuk realisasi pembangunan ditahun-tahun yang akan datang,” ucap Emilia.

Bupati Muba dalam acara tersebut menyerahkan bantuan diantaranya penyerahan simbolis bedah rumah tidak layak huni (RLTH) Tahun 2021 untuk ibu Zanima Desa Bangun Sari, Parmanto Kelurahan Mangun Jaya, Amrina Desa Toman Baru, dan Burhan Desa Muara Punjung. Kemudian bantuan Rumah Tahfiz Roudotul Quran Kelurahan Babat berupa Pembangunan WC, insentif guru ngaji, dan sembako untuk santri dari kaum dhuafa. Bantuan dari Dinas TPHP berupa kartu tani untuk dua kelompok tani kepada Herly Waziro Ketua Kelompok Tani Sejahtera Desa Pangkalan Jaya, dan Surono Ketua Kelompok Tani Pangkalan Aman Kecamatan Babat Toman.

Baca Juga :   Pasi Teritorial Satgas TMMD Kapten Suherman Beri Arahan Kepada Personil Di Poskotis

Selanjutnya bantuan sembako untuk lansia dari Dinas Sosial Muba diberikan kepada Haninah, Sukesih Kelurahan Babat, Aminah Kelurahan Mangun Jaya, Muda Kelurahan Sereka, dan Husin warga Desa Pangkalan Jaya.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin, Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedy, bersama Anggota DPRD Muba Dapil II, Kapolsek Babat Toman AKP Andi Kusuma Wijaya, Ketua Karang Taruna Muba Candra Wijaya, serta para lurah dan kades Se Kecamatan Babat Toman. (Ril/Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button