Griya Literasi

Digelar 18-20 Oktober, Festival Candi Bumi Ayu Akan Diisi dengan Beragam Permainan Rakyat

Selasa, 3 Okt 2023 16:08 2 menit membaca
Banner Muba

Sumsel Independen – Persiapan demi persiapan terus dimatangkan Ikatan Cendekiaawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan bekerjasama dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten PALI serta ICMI Orda PALI guna kesukesan Festival Candi Bumi Ayu (FCBA) yang rencana akan digelar pada 18-20 Oktober nanti di Kabupaten PALI.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Candi Bumi Ayu, Dr. Erwan Suryanegara bahwa beragam rangkaian kegiatan juga diisi dalam Festival Candi Bumi Ayu tersebut, seperti lomba karya tulis untuk siswa sekolah dan mahasiswa Sumatera Selatan tentang eksistensi Candi Bumi Ayu sebagai warisan budaya kerajaan Sriwijaya.

“Ada juga pentas teatrikal yang akan diikuti para seniman seSumsel serta seminar yang membahas eksistensi Candi Bumi Ayu,” kata Erwan di sekretariat ICMI Sumsel, Selasa (03/10).

Masih dikatakannya, Festival Candi Bumi Ayu juga dinilai mampu mendorong potensi sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda

“Harapan kita nanti mereka para peserta juga dapat melakukan penelitian dari apa yang diisi dari Festival Candi Bumi Ayu itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PALI, Novi Febriyanti, ST, MT juga menuturkan, bahwa beragam permainan rakyat juga akan dihadirkan, seperti permainan gasing, enggrang dan lain sebagainya.

Menurutnya, Candi Bumi Ayu merupakan aset budaya potensial yang dinilai mampu menjadi sumber kesejahteraan masyarakat PALI. “Maka dari itu kami berupaya mendayagunakannya agar memberi kemanfaatan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kita berharap seluruh masyarakat dapat ikut memeriahkan Festival Candi Bumi Ayu ini sehingga FCBA dapat terlaksana sukses,” tungkasnya. (Wr)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Hernoe
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode