Griya Literasi

Cahaya Pamit, Rumah Dinas Penuh Tangis 

Jumat, 8 Des 2023 20:58 3 menit membaca

Sumsel Independen – Bupati Lahat H Cik Ujang SH dan Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA (Cahaya) resmi berpamitan kepada seluruh ASN Pemkab Lahat, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat. Suasana haru sekaligus tangis menyelimuti Rumah Dinas Bupati Lahat Jumat (8/12/2023) siang ini. Sebab, hari ini jadi hari terakhir bagi Cik Ujang menempati Rumah Dinas dimasa kepemimpinannya yang akan berakhir Sabtu (9/12/2023).

Satu persatu furniture bingkai foto dirinya serta keluarga dilepaskannya dari dinding rumah. Tidak ketinggalan juga, barang-barang pribadi di ruang kerjanya, serta berbagai macam penghargaan yang terpajang ikut menjadi kenangan yang dibawa pulang.

Cik Ujang mengakui, Jumat siang usai bersilaturahmi dengan seluruh ASN Pemkab Lahat di pendopoan Rumah Dinas, ia akan langsung bertolak ke Kota Palembang. Bersiap untuk serah terima jabatan antara dirinya dengan Penjabat (Pj) Bupati Lahat yang terpilih di Griya Agung, Palembang.

“Ya tdi sudah beres-beres barang pribadi. Sedangkan untuk barang milik pemerintah daerah, semuanya saya tinggalkan, diserahkan kembali ke pemerintah daerah,” ujar Cik Ujang, Jumat (8/12/2023).

Hal serupa juga dilakukan Haryanto. Berbeda dengan Cik Ujang, Wabup Lahat ini bahkan sudah sejak satu pekan lalu, membereskan barang pribadinya. Hanya tinggal meninggalkan Rumah Dinas saja.

“Terima kasih masyarakat Kabupaten Lahat. Semoga momen lima tahun masa kepemimpinan kami mengabdi, akan selalu diingat sebagai waktu yang luar biasa,” ucap Haryanto.

Pantauan media ini, ketika momen silaturahmi tersebut, tidak sedikit ASN yang menangis berpisah dengan Cahaya.

Tidak hanya ASN saja yang mengiringi kepergian Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, namun juga pelajar SD dan SMP Kecamatan Lahat, turut menyambut kepergian Cik Ujang-Haryanto ke Kota Palembang untuk serah terima jabatan di di Griya Agung, Palembang.

Sepanjang Jalan Kol Barlian Kelurahan Bandar Jaya Kota Lahat hingga Jalan Raya Lintas Tengah Agung, Kelurahan Bandar Agung Kota Lahat, tampak para pelajar berbaris di pinggir Jalan dengan menggenggam bendera merah-putih serta spanduk berisi ucapan terima kasih atas program yang digulirkan Cahaya yakni sekolah dan bantuan seragam gratis bagi kelas I SD dan VII SMP.

pelajar yang turun ke Jalan siang ini, kurang lebih sebanyak 5.000 siswa SD dan SMP Kecamatan Lahat. Guna melepas kepergian Bapak Bupati dan Wabup Lahat meninggalkan Rumah Dinas,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Niel Aldrin SE MAP, melalui Kabid Pembina SD Jasjuli SPd MM.

Sementara Kepala SDN 2 Lahat Nispa Kurniati SPd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang dan Wabup Lahat Haryanto, yang telah peduli kepada sektor pendidikan di Kabupaten Lahat.

“Terima kasih Bapak Bupati dan Wabup, Semoga pendidikan Kabupaten Lahat semakin maju dan predikat Kota pelajar dapat digenggam kembali,” harapnya. (via)

Laporan: Via
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode