Griya Literasi

Camat Dilarang Tinggalkan Tempat Tugas

Jumat, 16 Jun 2023 18:03 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Peran camat di tiap kecamatan sangat penting. Camat jadi perpanjangan tangan Bupati dengan masyarakat. Namun nyatanya, masih ada saja camat yang tinggal diluar tempat wilayah tugas. Padahal, hal tersebut bisa jadi kendala masyarakat, karena interaksi dan kedekatan antara camat dengan masyarakat tentu akan memiliki jarak.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di kecamatan. Dengan camat tinggal di tempat tugas, masyarakat akan merasa terlayani dengan baik. Apa yang jadi program bisa diketahui, tersampaikan tepat sasaran.

“Ingat, jangan tinggalkan tempat tugas. Jangan kerja sudah hanya lima hari, datang ngantor pukul 11.00 WIB, pukul 13.00 WIB sudah pulang,” pesannya, Jumat (16/6/2023).

Griya Literasi

Dari yang ditemuinya saat ini, orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan tersebut mengaku, masih banyak camat yang tidak tinggal di lokasi tugas. Dirinya mengklaim, dengan camat tinggal di rumah dinas, hubungan camat dengan kepala desa dan masyarakat akan lebih erat. Karena jadi lebih sering berinteraksi langsung dengan masyarakat. Sehingga, apa yang jadi persoalan di masyarakat, bisa langsung dilaporkan ke dirinya selaku Bupati Lahat.

“Sebenarnya saya iri dengan camat, karena setiap hari bisa bertemu masyarakat. Bisa mendengarkan keluh kesah masyarakat, melihat langsung apa yang terjadi di wilayahnya, dan bisa lebih fokus untuk mencari cara penyelesaiannya,” ujarnya.

Cik Ujang juga mengingatkan, kepada seluruh camat di Kabupaten Lahat, untuk tetap tinggal di lokasi kerja yang ditugaskan, alias dilarang meninggalkan tempat tugasnya. Karena keberadaan camat di tempat tugas, sangat dibutuhkan masyarakat.

“Camat, sekali lagi saya ingatkan, harus tinggal di rumah dinas. Jika tinggal di sana, saat ada masyarakat yang mengadu, bisa ditanggapi dengan cepat,” tegas Cik Ujang. (via)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode