Griya Literasi
Pemkot

DPRD Mura Minta Bupati Cabut SK Operasional RSUD Dr. Sobirin

Jumat, 3 Nov 2023 08:53 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Keputusan yang diambil oleh Bupati Musi Rawas pada tanggal 5 Oktober lalu terkait Penghentian Operasional RSUD Dr. Sobirin telah mendatangkan berbagai sorotan dari berbagai pihak. Hal ini menjadi perhatian serius, terutama dari anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas fraksi Partai Demokrat, Alamsyah Almanan.

Alamsyah Almanan, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi, menyampaikan keprihatinannya mengenai rencana pemindahan operasional RSUD Dr. Sobirin ke RSUD Muhammad Amin di Muara Beliti. Menurutnya, keputusan ini harus diambil dengan matang dan rasional. “Saya sebagai Sekretaris Fraksi meminta Bupati untuk mencabut Surat Keputusan terkait Penghentian Operasional RSUD Dr. Sobirin. Pemindahan RSUD ini harus dipertimbangkan dengan sangat matang,” kata Alamsyah.

Tidak hanya itu, Alamsyah juga menegaskan pentingnya Bupati untuk tidak mengabaikan permintaan dari Dewan. “Jika Bupati tidak mengindahkan permintaan Dewan ini, maka kita akan melakukan Komunikasi Lintas Fraksi untuk mengambil keputusan yang mesti dilakukan,” tegasnya.

Keberatan terhadap pemindahan RSUD Dr. Sobirin ini juga tercermin dalam tindakan masyarakat, yang terlihat dari baliho yang terpasang di gedung rumah sakit. Masyarakat meminta agar pemindahan RSUD Dr. Sobirin ke RSUD Muhammad Amin Muara Beliti ditunda, dan juga meminta agar tidak ada Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan BLUD. (den)

Laporan: Deni
Editor: Umi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode