Griya Literasi
Pemkot

Gubernur Ajak Ibu-Ibu Gotong Royong Membangun Generasi Muda Yang Saling Peduli

Sabtu, 2 Sep 2023 20:43 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak para ibu-ibu untuk terus berperan dalam memberikan Pendidikan Moral dan Akhlak bagi anak-anaknya. Hal ini disampaikan Herman Deru saat menggelar pengajian bersama pengurus Forum Koordinasi Majelis Taklim (FKMT) Kota Palembang, Sabtu (2/9) siang.

Pendidikan Moral dan Akhlak kepada anak dianggapnya sebagai hal yang mutlak. “Kalau pendidikan formal seperti ilmu pengetahuan dan teknologi, saat ini sudah tidak bisa kita ragukan lagi. Namun, Pendidikan Moral dan Akhlak juga tidak bisa dikesampingkan. Yang jadi pagar adalah keluarga dalam hal ini ibu,” kata Herman Deru.

Tantangan yang dihadapi anak-anak saat ini sangat besar, ancaman sikap ketidakpedulian semakin membesar.

“Tantangan saat ini adalah kemasabodohan. Anak-anak saat ini bersikap acuh tak acuh terhadap lingkungan. Ini yang harus kita benahi. Kita harus gotong royong membangun generasi yang peduli,” paparnya.

Herman Deru menjelaskan bahwa upaya ini dilakukan untuk memaksimalkan Bonus Demografi yang akan terjadi tahun 2045, di mana jumlah masyarakat produktif akan mencapai lebih dari 67 persen. “Ini harus kita manfaatkan dengan baik sehingga bangsa ini dapat semakin maju,” ujarnya.

Sebagai harapan, Herman Deru menginginkan agar para ibu terus konsisten dalam memberikan Pendidikan Moral dan Akhlak kepada anak-anak. Generasi penerus harus disiapkan dengan baik agar mereka mampu bersaing di masa depan.

Dengan begitu, Herman Deru meyakini bahwa generasi penerus dapat maksimal memanfaatkan Bonus Demografi. “Sehingga mereka tidak hanya cerdas, tapi juga memiliki moral dan Akhlak yang baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Sumsel M. Yaser, Ketua FKMT Kota Palembang H. Darami, dan seluruh pengurus FKMT dari berbagai kecamatan di Kota Palembang. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode