Griya Literasi

Gubernur Sumsel Ajak Umat Ikuti Jejak Nabi Muhammad SAW dalam Peringatan Maulid 1445 H

Minggu, 3 Sep 2023 23:27 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengajak umat muslim/muslimah di Provinsi Sumsel untuk senantiasa mengambil teladan dari sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, mencintai Nabi Muhammad SAW bukan hanya dengan merayakan Peringatan Maulid Nabi, tetapi juga dengan meneladani sifat-sifat luhur Rasulullah SAW.

“Kita mencintai dan memuliakan Nabi Muhammad SAW karena beliau adalah panutan kita, teladan bagi kita. Cinta kepada beliau bukan hanya sebatas ucapan, tetapi harus diimplementasikan dalam perbuatan dengan mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Nabi,” kata Herman Deru saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Nur Hidayah Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, pada Minggu (3/9).

Herman Deru menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk merenung dan meneladani ajaran Rasulullah SAW. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan sesama manusia.

“Saya dengan sengaja hadir di sini untuk memberikan semangat kepada warga dalam membangun rumah ibadah mereka. Ini juga merupakan momen yang tepat untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil teladan dari sifat-sifat beliau,” tambahnya.

Selama acara tersebut, Herman Deru juga mengakui peran penting para ibu dalam membentuk generasi masa depan bangsa. Pendidikan pertama anak-anak, katanya, sangat bergantung pada keluarga, termasuk peran ibu dalam mendukung program Pemerintah Provinsi untuk mengurangi angka stunting dan kemiskinan.

“Tidak dapat disangkal bahwa peran ibu sangat penting dalam menciptakan generasi yang berkualitas. Oleh karena itu, saya berharap ibu-ibu di Sumsel dapat mengambil peran penting dalam menyambut bonus demografi Indonesia dua dekade mendatang,” ungkapnya.

“Maka dari itu, saya berharap agar ibu-ibu tetap aktif, baik dalam organisasi maupun di lingkungan keluarga,” tandasnya.

Sementara itu, Arianto, Ketua Masjid Nur Hidayah, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru dalam peringatan Maulid. Ia menyatakan bahwa kehadiran Gubernur Deru adalah bukti nyata bahwa beliau peduli dan dekat dengan rakyat.

“Terima kasih atas kehadirannya. Ini membuktikan bahwa Pak Herman Deru memang peduli dan dekat dengan rakyat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, S.E., dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Kesempatan ini menjadi momen penting untuk merenung, mengambil teladan dari Rasulullah SAW, dan berkomitmen untuk menjalani kehidupan yang lebih baik sesuai dengan ajaran Islam. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode