Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

OlahragaPendidikan

Harapkan Kemajuan Olahraga Melalui Kepemimpinan Baru KONI Sumsel

Sumsel Independen – Jelang pelaksanaan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan Desember mendatang, Tommy, Ketua Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) DPW Sumatera Selatan berharap pelaksanaan harus sesuai dengan mekanisme yang terdapat dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga.

Ia berharap, pada proses pemilihan Ketua Umum serta kepada mereka yang mempunyai hak dalam pemilihan agar menghindari money politic dalam bentuk apa pun untuk memilih kandidat, hingga benar-benar dapat memilih Ketua KONI Sumsel yang berkompeten serta mengerti dan benar-benar menyukai olahraga agar bisa konsentrasi untuk prestasi atlet Sumsel.

“Siapapun nanti yang terpilih diharapkan merupakan figur yang profesional. Artinya, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel benar-benar orang yang ahli di bidangnya. Yakni, menguasai bidang olahraga, manajemen olahraga, hingga manajemen organisasi,” kata Tommy, Selasa (10/12).

Baca Juga :   Atlet PON Wajib Jalani Tes Fisik Sebelum Masuk Pelatda

“Intinya, ketua terpilih nanti, siapapun orangnya, ahli dalam urusan olahraga. Selain itu, Ketua Umum KONI Sumsel harus punya jiwa leadership karena akan menjadi induk dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor)
Serta harus mampu menjadi jembatan antara Cabor dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Pasalnya,” lanjutnya.

Menurutnya, KONI merupakan salah satu mitra dari pemerintah yang memiliki tugas melakukan pembinaan dan pengembangan atlet-atlet untuk berprestasi dalam berbagai even. Baik level provinsi, nasional maupun internasional.

“Harapannya siapapun yang jadi harus memiliki greget dan punya semangat milenial, serta dapat memajukan olahraga di Sumatera Selatan,” ucapnya. (wRc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button