Griya Literasi

HMI Cabang Palembang Sebut Joncik Muhammad dan Herman Deru Miliki Potensi Besar

Selasa, 19 Mar 2024 23:41 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Palembang mulai melakukan pemetaan terhadap kondisi politik di Sumsel.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh ketua HMI Cabang Palembang, Chandra, usai kegiatan diskusi Gagasan Politik IV Gaspol dan Buka Bersama “Road Map, Pilkada Sumsel 2024” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang di Roca Caffe Palembang, Selasa (19/03).

Diketahui, dalam kegiatan diskusi tersebut, pihaknya sengaja menghadirkan beberapa narasumber, seperti Bupati Kabupaten Empat Lawang Periode 2018-2023, Dr H Joncik Muhammad yang juga sekaligus Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel.

Bahkan Joncik Muhammad (JM) juga merupakan Ketua Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan dan Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA).

Selain Joncik Muhammad, hadir juga selaku narasumber, yakni Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Sumsel, Dr Ir H Syamsul Bahri yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel.

Dikatakan Chandra, bahwa saat ini kondisi perpolitikan di Sumsel dinilai cukup panas.

Griya Literasi

Bahkan, lanjut Chandra, untuk menghadapi proses politik tersebut, tentunya harus memiliki pemimpin yang memang mempunyai bidang masing masing.

“Jadi, melalui kegaitan Gaspol ini kita menginginkan adanya potensi potensi yang mungkin tertanam di dalam tubuh disetiap tokoh tokoh yang kita munculkan ini melalui program kerja yang ada di HMI Palembang,” kata Chandra.

Meski Demikian, Chandra juga menyampaikan bahwa HMI merupakan organisasi Independen dan menjunjung tinggi nilai nilai tersebut. “Memang kita lihat beberapa hari ini kedua nama tersebut, yakni Herman Deru dan Joncik diisukan akan bergandengan pada pilkada nanti,” tuturnya.

Masih dikatakan Chandra, melalui kegiatan yang digelar tersebut, pihaknya hanya ingin melihat berbagai potensi serta kesungguhan dari para bakal calon.

“Apakah benar benar terjadi atau hanya Gimik saja di medsos. Ternyata hari ini, Sekertaris Nasdem Sumsel, Syamsul Bahri secara pribadi sepakat adanya tandem Herman deru dan Joncik. Dan ini merupakan suatu potensi besar untuk memimpin Sumsel kedepannya,” tungkasnya. (WrC)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode