Griya Literasi

Isyana Popo Ali Tanam Bibit Cabai Di Kecamatan Simpang

Senin, 4 Mar 2024 20:01 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles AP., M.Si., menghadiri Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) PKK Serentak Pada Peringatan HKG-PKK ke-52 Tahun 2024, Senin (04/03/2024)

Melalui Zoom Meeting Assisten berserta Ketua TP PKK Ny. Isyana Lonitasari Popo berserta jajaran mengikuti jalannya kegiatan. Sebagai salah satu rangkaian dari Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 tahun. Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak se-Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan mengatakan bahwa gerakan tanam Cabai ini diselenggarakan serentak oleh TP PKK Pusat, diikuti oleh TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Untuk kegiatan di pusat (secara Nasional) lokasinya bertempat di Kabupaten Bogor Jawa Barat, sedangkan yang lain melakukan secara virtual (hybrid),” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan.

Benih dan Bibit Cabai tersebut disediakan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan juga Dinas Ketahanan Pangan dan perternakan Kabupaten OKU Selatan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya penanganan inflasi dan lanjutan dari GSMP. Gerakan tanam Cabai merupakan cara kita menekan laju inflasi, apalagi komoditi Cabai ini termasuk faktor meningkatnya inflasi. Jadi kita coba melakukan gerakan tanam Cabai,” ujar Isyana.

Griya Literasi

Melalui kegiatan ini, Ketua TP PKK OKU Selatan berharap inflasi dapat teratasi, bahkan tidak hanya kegiatan awalan saja (menanam) yang akan dilakukan bersama. Tetapi nanti setelah 3 bulan dari masa tanam, Agar masyarakat mengetahui bahwa memang Cabai yang kita tanam ini tumbuh berkembang dan bisa dipanen.

Terima kasih banyak para tamu dan adik-adik sekolah yang telah hadir, dalam kegiatan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) PKK Serentak Pada Peringatan HKG-PKK ke-52 Tahun 2024. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang mendukung program-program Sumsel peduli pangan di daerah kita, tidak sekedar formalitas saja, sehingga manfaat bisa di rasakan di desa maupun keluarga.

Peringatan HKG hari ulang TP PKK ke-52 tahun yang dilaksanakan secara serentak melalui Virtual secara nasional, tersebut salah satu giatnya didiadakan gerakan tanam cabe secara serentak, sesuai dengan gerakan GSMP, Sumsel peduli pangan, bicara secara langsung tentang kegerakan GSMP TP PKK Kabupaten OKU Selatan melaksanakan program-program Sumsel peduli pangan sehingga dapat bermanfaat di masing-masing Kecamatan maupun sampai ke desa.

“Melalui kegiatan ini harapannya gerakan GSMP bisa di ambil manfaatnya di desa kita masing-masing , sehingga hal-hal lainnya apa yang bisa dimanfaatkan bisa di manfaatkan, dalam mensejahterakan masyarakat khususnya keluarga.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana berpesan kepada ibu camat maupun PKK Desa untuk terus bergerak dalam kegiatan GSMP, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan tersebut, khususnya di seluruh desa di kecamatan Simpang, “ujarnya.

Bertempat di Rumah Ibu Marta Desa Simpang Agung Kecamatan Simpang dan turut hadiri dalam kesempatan ini Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kadin PMD, Kepala Bapperida, Kadin Ketpang, Kadin Pertanian, Kadiskanak, Kadisdik, Kadin Kominfo, Kabag UP, Camat Simpang, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa serta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Simpang. (DK)

Laporan: Deni Kemala
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode