Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Kabar Gembira, Harga Jagung Kering Naik Hingga 4 Ribu di OKUT

Sumsel Independen – Harga jagung kering di tingkat petani di OKU Timur terus mengalami kenaikan yang sebelumnya sempat turun di kisaran harga Rp. 3.500 Perkilogram pada kurun waktu satu bulan terakhir , kini mulai merangkak naik hingga Rp. 4.000 Perkilogram.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur Drs.Sapala Hamdani M.M melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan Andri Irawan SP MSi saat di wawancarai Selasa (6/12/2022)

“Alhamdulillah petani jagung patut bersyukur dengan harga jagung yang terus merangkak naik, dari data petugas di lapangan harga jagung kering di sentra petani jagung di Kecamatan Bunga Mayang per hari ini sudah mencapai Harga Rp. 4.000,” Ungkap Andri

Andri juga mengatakan kenaik harga jagung di tingkat petani pada satu bulan trakhir menang mengalami penurunan higa di kisaran harga Rp 3.500 per kilogram , yang di sebabkan berbarengan panen di wilayah Lampung dan Sebagian wilayah Di Sumsel.

Baca Juga :   Satgas TMMD Mulai Pasang Gorong - Gorong

“Kini harga jagung kering per hari ini sudah mulai merangkak naik menjadi Rp. 4.000 bahkan dari data di lapangan ada yang mencapai Rp. 4.700 per Kilogram, tentunya dengan kadar kekeringan yang sudah sesuai, ” Imbuh Andri

Andri juga menghimbau para petani jagung, untuk lebih bijak dalam memilih pengepul jagung agar harga yang di beli sesuai harapan.

“Petani bisa memilih mau menjual ke pengepul yang mana dengan banyaknya pengepul jagung, petani bisa memilih harga yang menurut petani pas,” pungksanya. (J)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button