Griya Literasi
Pemkot

Manfaat Es Batu untuk Perawatan Wajah: Mencerahkan dan Merawat Kulit

Senin, 20 Nov 2023 11:41 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — es batu, yang biasa digunakan sebagai penyejuk minuman, ternyata juga memiliki manfaat luar biasa untuk perawatan wajah.

Bukan hanya sebagai pelepas dahaga saat cuaca panas, es batu juga dapat membantu mengatasi beberapa masalah kulit wajah. Berikut adalah beberapa manfaat es batu untuk perawatan wajah yang mungkin belum banyak diketahui:

1. Mengatasi jerawat
es batu dapat menjadi sekutu efektif dalam mengatasi jerawat. Ketika jerawat muncul, kulit cenderung mengalami peradangan. es batu membantu meredakan bengkak, nyeri, dan kemerahan pada area jerawat. Selain itu, penggunaan es batu dapat membantu mendorong kotoran naik ke permukaan kulit, sehingga ukuran jerawat berkurang secara perlahan hingga hilang sepenuhnya.

2. Mencerahkan Wajah
Penggunaan es batu pada wajah pada pagi hari dapat memberikan kejutan positif dengan membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. es batu membantu melancarkan sirkulasi darah, memastikan kulit menerima nutrisi dengan optimal. Untuk hasil maksimal, disarankan memijat kulit wajah dengan es batu sebelum menggunakan riasan.

3. Mengontrol Minyak Berlebih
Minyak berlebih pada wajah dapat membuat kulit terlihat kusam dan lebih tua. es batu dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Cukup mengoleskan es batu pada wajah dan memijatnya pada malam hari sebelum tidur dapat membantu menjaga keseimbangan minyak pada kulit.

4. Membersihkan Pori-Pori Wajah
es batu diketahui dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Pori-pori yang bersih dapat mencegah terjadinya masalah kulit, seperti jerawat. Penggunaan rutin es batu dalam perawatan wajah dapat membantu menjaga kebersihan pori-pori.

5. Menyamarkan Kantung Mata
es batu juga dapat membantu menyamarkan kantung mata. Cukup dengan mengompres mata menggunakan es batu selama beberapa saat, dilanjutkan dengan pemijatan lembut, dapat membantu meredakan kondisi kantung mata dan meningkatkan sirkulasi darah pada area tersebut.

Meskipun es batu memiliki sejumlah manfaat untuk perawatan wajah, penting untuk diingat bahwa penggunaannya juga bisa memiliki efek samping. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan uji coba kecil terlebih dahulu sebelum mengintegrasikan es batu secara rutin dalam rutinitas perawatan wajah Anda.

Dengan begitu, Anda dapat meraih kulit wajah yang sehat, cerah, dan terawat dengan manfaat es batu yang mudah diakses dan terjangkau. Jangan ragu untuk mencoba sendiri dan rasakan perubahan positif pada kulit wajah Anda.

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode