Griya Literasi

Ombudsman RI Perwakilan Sumsel Ajak Pers Awasi Pelayanan Publik

Kamis, 7 Des 2023 13:47 2 menit membaca

Sumsel Indepeden – Sebagai media partner dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya, Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan mengajak Pers guna mengawal bersama dalam Pengawasan Pelayanan Publik.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M. Adrian Agustiansyah mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut dapat secara bersama-sama dengan Pers melakukan Pengawasan penyelenggara Pelayanan Publik khusunya di Sumatera Selatan.

“Dalam pertemuan ini termasuk bagaimana kita melembagakan membuat kegiatan sinergitas antara ombudsman dan wartawan ini biar lebih intens dan lebih bermakna kedepan, sehingga nanti apa yang menjadi tugas teman-teman wartawan memberitakan secara real, secara independen,” Ujar Adrian di Hotel Emilia Palembang, Kamis (7/12).

Selain itu, ia menjelaskan masih maraknya maladministrasi di berbagai instansi Pelayanan Publik meskipun sudah sering diberitakan dan dilakukan penindakan.

“Terkait masalah-masalah layanan publik di sumsel yang terkadang dalam beberapa hal, dalam beberapa kesempatan juga sudah diberitakan tetapi dari instansi yang diberitakan juga tidak meresepon, ini juga nanti perlu sinergi antara Pers dan ombudsman sehingga masalah-masalah itu dapat teratasi,” tambahnya.

M. Adrian Agustiansyah menilai Peran Pers dalam kacanata ombudsman untuk bersama-sama melakukan pengawalan dan pemgawasan Pelayanan Publik merupakan hal yang penting.

“Mungkin tanpa ada peran dari kawan-kawan Pers kami juga tidak tahun Pelayanan Publik di daerah-daerah yang tidak terjangkau, karena masyarakat juga tidak melapor,” katanya.

“Semoga ini menjadi awal dari sinergi kita bersama-sama untuk mengawasi pelayanan di Sumsel sehingga dapat mewujudkan pelayanan di Sumsel yang lebih baik,” Pungkasnya. (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode