Griya Literasi

RA Anita Hadiri Pembukaan Peparpenas X Sumsel

Rabu, 2 Agu 2023 10:23 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menghadiri Pembukaan Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) X 2023 resmi dimulai di Palembang, Sumatera Selatan yang berlangsung meriah di PSCC Palembang (2/8/2023).

Peparpenas X 2023 di Palembang langsung dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo, SH.

Pembukaan Peparpenas X 2023

 

Menpora mengatakan Peparpenas X adalah wujud nyata dukungan kita untuk para atlet berbakat dengan kemampuan luar biasa, dan semoga semangat juang mereka menginspirasi kita semua.

“Tahun ini, Peparpenas X diikuti oleh 711 atlet paralimpiade dari 25 Provinsi di Indonesia. Mereka akan bertanding dalam enam cabang olahraga, dengan total 459 medali yang diperebutkan. Even olahraga ini menyajikan sajian kompetisi tingkat nasional yang mempertemukan atlet-atlet berbakat dan berprestasi di dunia paralimpiade,” jelasnya.

Griya Literasi

Pembukaan Peparpenas X 2023

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menyampaikan selamat datang di Sumatera Selatan. Ia percaya, semangat juang kalian adalah contoh teladan bagi kita semua untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi apapun rintangan dalam hidup.

Pembukaan Peparpenas X 2023

Perhelatan ini juga menarik perhatian banyak pihak dan masyarakat luas, baik dari segi olahraga, sosial, dan budaya. Selain menyediakan wadah bagi atlet paralimpiade untuk bersaing secara fair dan berprestasi, Peparpenas X juga menjadi ajang silaturahmi dan kesempatan berharga bagi mereka untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan.

Pembukaan Peparpenas X 2023

Keberadaan Peparpenas X di Sumatera Selatan juga memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi daerah. Sejumlah wisatawan dan pendukung atlet datang ke Palembang untuk menyaksikan langsung aksi-aksi mengagumkan dari para atlet paralimpiade. Selain itu, ada juga peningkatan kunjungan ke hotel, restoran, dan tempat-tempat usaha lainnya. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode