Griya Literasi

Rapat Pleno Terbuka KPU Musi Rawas, Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilu 2024 Ditentukan

Rabu, 21 Jun 2023 14:59 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Musi Rawas melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten. Acara tersebut berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Musi Rawas dan dipimpin langsung oleh Anasta Tias, SE, ketua KPU Musi Rawas.

Rapat pleno ini bertujuan untuk menentukan daftar pemilih tetap yang akan digunakan dalam pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Wahyu Hidayat Setiyadi, SE, MM, Devisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Musi Rawas, menjelaskan bahwa jumlah keseluruhan DPT untuk pemilu tahun 2024 mencapai 303.355 pemilih.

“Pada hari ini, kami melaksanakan rapat pleno berdasarkan berita acara nomor: 219/PL.01.2-BA/1605/2023. KPU kabupaten Musi Rawas telah memutuskan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 303.355 pemilih,” ucap Wahyu.

Wahyu juga memberikan rincian jumlah pemilih tetap yang terdaftar untuk pemilu tahun 2024. Terdapat 154.473 pemilih laki-laki dan 148.882 pemilih perempuan, dengan total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.194 TPS yang tersebar di 199 desa dan kelurahan, yang terletak di 14 kecamatan di kabupaten Musi Rawas.

Rapat pleno ini dihadiri oleh ketua KPU Musi Rawas beserta anggota, ketua Bawaslu Musi Rawas beserta anggota, PPK se-Kabupaten Musi Rawas, panwascam se-Kabupaten Mura, perwakilan dari berbagai partai politik seperti Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai PKN, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai PAN, Partai PKS, Partai PSI, serta dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pihak terkait seperti lapas kelas IIA Muara Beliti, sekretaris Kesbangpol, dan perwakilan dukcapil Mura.

Dengan terlaksananya rapat pleno terbuka ini, KPU Musi Rawas telah memenuhi salah satu tahap penting dalam persiapan pemilu serentak tahun 2024. Pemilih di kabupaten Musi Rawas dapat merasa yakin bahwa proses pemilu akan berjalan dengan baik dan demokratis. (den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode