Griya Literasi
Pemkot

Ratu Dewa, Pj Walikota Palembang, Ungkap Prioritas Program Kerja Pasca Dilantik

Senin, 18 Sep 2023 17:18 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Pasca dilantik oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Ratu Dewa, yang kini menjabat sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Walikota Palembang, mengungkapkan prioritas program kerjanya dalam memimpin kota ini.

Dalam sebuah pernyataannya, Ratu Dewa memohon dukungan dari masyarakat dan seluruh pihak terkait untuk bersinergi dalam menjalankan amanahnya. Ia menekankan bahwa Pelayanan Publik menjadi fokus utama dalam agenda kerjanya.

“Yang pertama adalah Pelayanan Publik harus benar-benar ditingkatkan. Kami akan memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Ratu Dewa juga menyoroti sektor Infrastruktur Perkotaan dari berbagai aspek. Menurutnya, infrastruktur yang solid akan membawa dampak positif bagi perkembangan kota Palembang.

“Tentu saja, Infrastruktur Perkotaan harus diperhatikan dengan serius. Ini mencakup aspek-aspek seperti transportasi, jalan raya, dan fasilitas umum lainnya,” tambahnya.

Pendidikan dan Kesehatan juga menjadi fokus perhatian Pj Walikota. Ia mengungkapkan kepeduliannya terhadap masalah Stunting di Palembang, meskipun angka Stunting telah mengalami penurunan. Tujuannya adalah mencapai “zero Stunting” di kota ini.

“Kami akan bekerja keras untuk mengatasi masalah Stunting dan masalah Inflasi. Kami merasa bertanggung jawab kepada masyarakat yang telah memberikan kami kesempatan ini,” tegas Ratu Dewa.

Selain itu, dalam upaya menjadikan Palembang sebagai Smart City, Ratu Dewa juga akan fokus pada pengembangan Destinasi Wisata. Ia berencana meningkatkan Infrastruktur Perkotaan agar dapat masuk dalam kategori pembangunan fisik dan fasilitas publik yang layak.

“Mengenai konsep Smart City, kami akan memastikan bahwa Destinasi Wisata di Palembang mendapatkan perhatian yang cukup. Saat ini baru ada dua destinasi, dan kami akan mengembangkan potensi lainnya,” tutupnya. (RN)

Laporan: Rn
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode