Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineNasional

Sumsel Bersih Harapkan Transisi Energi Adil dan Berkelanjutan

Sumsel Independen – Sumsel Bersih Gelar Diskusi Publik dengan tema transisi energi berkeadilan dan berkelanjutan di Provinsi Sumatera Selatan di Roemah merdeka Palembang. Jum’at (11/11).

Acara dibuka langsung oleh Muhammad Suro kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan yang dalam hal ini mewakili Sekda Prov. Sumsel SA Supriono.

Dalam sambutannya Suro mengatakan momen seperti ini sangat dinanti-nantilan oleh pemerintah provinsi dengan para pencinta lingkungan untuk sama-sama terus memperhatikan transisi energi.

“Penting bagi kita untuk terus bersama-sama memperhatikan transisi energi terkhususnya di provinsi sumatera selatan ini, karena ini untuk keberlanjutan kita bersama”ujarnya.

Sementara itu, Direktur perkumpulan Sumsel Bersih Bonifasius Ferdinandus Bangun., M.Si, pada acara tersebut mengatakan Saat ini Negara Indonesia sedang mencanangkan mega proyek energi baru terbarukan guna mengantikan energi fosil yang sudah puluhan tahun menjadi andalan Pemerintah untuk memenuhike butuhan energi nasional.

Baca Juga :   Satreskrim Polres OKU Timur Berhasil Mengamankan Pelaku Perampasan Tas Tanpa Perlawanan

“Meskipun Indonesia memilik potensi energi terbarukan yang melimpah. Namun dalam transisi energi di Indonesian Pemerintah haruslah berlandaskan pada prinsip yang berkeadilan dan berkelanjutan beriku ini lima prinsip yang telah di rumuskan dalam konsolidasi jarring Bersihkan Indonesia dan STUEB (sumatera terang untuk energi bersih) guna mewujudkan transisi energi bersih dan berkelanjutkan”ujar Boni.

Adapun Pemateri pada acara tersebut diantaranya. Dr. Aryansyah, MT Kepala bidang energi dinas ESDM, Dr. Yenrizal Tarmizi., M.Si dosen UIN Raden Fatah Palembang, perwakilan dari PT. PLN dan perwakilan Walhi Sumsel. (Ali)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button