Griya Literasi

Telah dibuka Pendaftaran UIN Raden Fatah Palembang Jalur SPAN PTKIN Gratis dan Tanpa Ujian

Selasa, 20 Feb 2024 16:30 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Pada tanggal 12 Februari 2024 Pendaftaran siswa jalur nasional SPAN-PTKIN resmi dibuka. SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional dan serentak oleh seluruh perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sebelum siswa mendaftar pada jalur SPAN-PTKIN, sekolah wajib mendaftarkan siswanya pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain berupa portofolio pada laman https://pdss.ptkin.ac.id/ yang sudah ditutup pada tanggal 10 Februari 2024 kemarin. Setelah itu, siswa kelas XII tahun 2024 yang sekolahnya sudah terverifikasi pada PDSS, dapat mendaftarkan diri melalui laman https://siswa.ptkin.ac.id/ mulai tanggal 12 Februari hingga 15 Maret 2024. Hasil seleksi jalur SPAN-PTKIN akan diumumkan pada tanggal 2 April 2024 melalui laman https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/ dengan memasukkan nomor Pendaftaran.

Griya Literasi

Pada jalur SPAN-PTKIN tahun 2024 ini, UIN Raden Fatah Palembang menyediakan 28 program studi keagamaan yang bisa dilihat melalui laman https://radenfatah.ac.id/index.php/program/. Ketika mendaftar, siswa tidak perlu membayar uang Pendaftaran (Gratis) dan tidak perlu ujian/tes. Siswa bisa memilih dua PTKIN yang diminati dan dua program studi yang diminati pada masing-masing PTKIN. Selain itu, urutan pilihan PTKIN dan program studi menyatakan prioritas pilihan. Jadi, calon pendaftar harus jeli dalam memilih program studi dan PTKIN yang akan dituju.

Untuk mengetahui lebih detail tentang informasi SPAN-PTKIN tahun 2024 bisa mengunjungi website https://span.ptkin.ac.id/ , atau melalui layanan telepon 0857-6872-3600, WhatsApp dengan nomor 0822-4532-1230, media sosial @uinrafahpalembang dan kanal Youtube UIN Raden Fatah Palembang.


Editor: Syaidina Ali

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Syeh Ramli 2 bulan lalu

    Saya sangat ber harp masuk jalu ini

    Balas

MAJALAH TERBARU

Majalah Independen Edisi LIV

Sponsor

Wujudkan Supremasi Hukum
<

Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

Bengkel Las Listrik Karya Jaya

Perumahan

xBanner Samping
xBanner Samping
Beranda Cari Trending Lainnya
Dark Mode