Griya Literasi

UPDATE Porprov 2023: Lahat Bantai Prabumulih 8-0 Tanpa Balas di Sepak Bola

Selasa, 19 Sep 2023 15:36 2 menit membaca

Sumsel Independen — Semangat dan dominasi tim sepak bola Porprov Lahat kembali terlihat dalam pertandingan ketiga mereka. Kali ini, kontingen Kota Prabumulih yang harus menyerah di tangan tuan rumah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan sepak bola Porprov XIV/2023, Lahat mengalahkan Prabumulih dengan skor telak 8-0 tanpa balas. Tim sepakbola Lahat tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan. Serangan terus-menerus dilancarkan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Pantauan di lapangan, tim sepakbola Kota Prabumulih tampak kesulitan mengembangkan permainan dan tidak mampu menjebol pertahanan tim Sepakbola Lahat.

Kemenangan ini bukan hanya sekadar prestasi biasa. Tim sepak bola Porprov Lahat melangkah ke babak semifinal dengan percaya diri. Pelatih Tim Sepak Bola Kabupaten Lahat, Suwita Pata, menyatakan kegembiraannya atas pencapaian anak-anak asuhnya. “Alhamdulillah, kita meraih kemenangan ini, dan tim kami optimis bisa memperebutkan medali emas di ajang Porprov Ke-XIV/2023,” ujarnya dengan senyum menghiasi wajahnya.

Manager Tim Sepak Bola Lahat, Whisky Hardi, juga merasa bangga dengan pencapaian timnya yang berhasil melaju ke semifinal. Ia mengungkapkan, “Materi pemain kami hampir sama dengan yang masuk perempat final. Yang membuat perbedaan adalah strategi di lapangan. Keberadaan kami di Lahat sebagai tuan rumah memberikan semangat, motivasi, dan dukungan dari penonton yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pssi Lahat, Limra Naufa, ST, MT, menyoroti peningkatan kualitas permainan atlet sepakbola Lahat. Namun, ia juga memberikan catatan penting kepada para pemain untuk tetap rendah hati, mengingat bahwa babak semifinal akan lebih berat. “Meskipun kita memenangkan pertandingan ini dengan skor 8-0, kita tidak boleh jumawa. Setiap pertandingan di sistem gugur ini tetap sulit,” tegasnya.

Saat ini, Lahat memimpin klasemen sementara Porprov XIV dengan perolehan 80 medali, termasuk 32 emas, 21 perak, dan 27 perunggu. Posisi kedua ditempati oleh juara bertahan Porprov Sumsel sebelumnya, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dengan total 51 medali, termasuk 26 emas, 15 perak, dan 10 perunggu. Sementara posisi ketiga ditempati oleh OKU Selatan, dengan 36 medali, termasuk 14 emas, 11 perak, dan 11 perunggu.

Namun, ada tiga daerah, yaitu Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), yang belum berhasil memperoleh medali emas hingga saat ini. Meskipun begitu, peluang mereka untuk meraih medali masih terbuka lebar. (via)

Laporan: Via Arzani
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode