Griya Literasi
Pemkot

Warga Desa Bandar Harapkan Penerangan Berupa Jaringan Listrik

Rabu, 23 Agu 2023 19:43 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Warga Desa Bandar Kecamatan Buana Pemaca mengharapkan penerangan berupa jaringan listrik di desanya. Hal itu disampaikan saat kegiatan Reses ke-3 tahun 2023 oleh Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) 2 pada Selasa (22/08/2023).

Kepala Desa Bandar, Zulfakar, menjadi juru bicara bagi masyarakatnya dalam mengekspresikan aspirasi tersebut. Ia menyampaikan harapannya kepada para anggota DPRD OKU Selatan Dapil 2 untuk turut memperjuangkan berdirinya jaringan listrik PLN di wilayah dusun 4 Desa Bandar.

Menurut Zulfakar, dusun 4 ini berada sangat strategis karena terletak dekat dengan jalur utama lalu lintas, yakni di jalan Pemkab Jagaraga. Saat ini, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang tinggal atau mendiami wilayah dusun 4 Desa Bandar sudah cukup banyak. Oleh karena itu, ia merasa perlu adanya jaringan listrik untuk wilayah tersebut.

“Dari segi jarak, lokasi Dusun 4 Desa Bandar hanya sekitar 2 kilometer dari Desa Tetangga Sumber Raya Kecamatan Buay Pemaca, yang sudah lama teraliri listrik PLN. Negara kita telah berusia 78 tahun, namun dusun 4 kami masih gelap gulita. Kami sangat berharap para anggota DPRD OKU Selatan dapat memperjuangkan aspirasi kami ini, yaitu berdirinya jaringan listrik di dusun 4 Desa Bandar,” ujar Zulfakar dengan tegas.

Iskandar, anggota DPRD OKU Selatan yang hadir dalam rombongan anggota DPRD Dapil 2, merespons tuntutan dan aspirasi yang disampaikan Kepala Desa Bandar. Ia berjanji akan segera mengambil langkah untuk memperjuangkan agar PLN dapat segera menerangi dusun 4 Desa Bandar.

“Kami mendengar suara dan aspirasi masyarakat dengan sangat jelas. Kami akan segera berkomunikasi dengan pihak PLN agar dapat segera menyambungkan aliran listrik ke dusun 4 Desa Bandar. Ini adalah langkah yang kami rasa sangat penting untuk kesejahteraan warga kami,” ucap Iskandar. (DK)

Laporan: Deni Kemala
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode