Griya Literasi

Bupati OKU Timur Janjikan Tanggul Irigasi Yang Rusak Rampung dalam Waktu 21 Hari

Senin, 3 Mei 2021 16:12 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. meninjau hasil perbaikan Tanggul Irigasi yang rusak di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Buay Madang, Jumat (30/04/2021).

Turut mendampingi Bupati OKU Timur antara lain Kepala Dinas PUTR, Kepala Disperindag, Kepala Kesbangpol, Camat Buay Madang.

Dalam kunjungan ini Bupati berharap agar dengan selesainya diperbaiki tanggul ini, semoga pasokan air ke sawah dan tambak ikan milik warga bisa kembali normal.

“Ini adalah musim tanam, kalau sampai dengan 2 bulan baru selesai, maka bisa dipastikan para petani-petani gagal panen. Tapi dengan percepatan dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, Pihak Balai Besar, Pemerintah Provinsi dan Masyarakat, Alhamdulillah pekerjaan pada hari ini telah selesai, dan siap mengaliri mulai kekeringan di bagian ilir,” ujarnya

Bupati juga mengatakan kalau perbaikan tanggul ini merupakan prestasi tersendiri.

“Ini target awal pengerjaan 2 bulan, lalu saya janjikan 1 bulan selesai,  tapi dalam 21 hari telah selesai,” lanjutnya

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di sepanjang aliran irigasi, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, S.T., M.M. mengatakan, ini adalah pekerjaan yang urgent, karena jika tidak segera dikerjakan dikhawatirkan retakan tanggul bisa merambat, dan tidak menutup kemungkinan pintu air pun bisa mengalami kerusakan. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode