Griya Literasi
Pemkot

Gelar Bimtek, DPD Partai Garuda Sumsel Bekali Caleg untuk Hadapi Pemilu 2024

Rabu, 13 Sep 2023 17:18 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Jelang Pemilu 2024, pematagan terus dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Sumatera Selatan (Sumsel).

Dengan bertemakan “Perkokoh Persatuan dan Kesatuan bangsa”, DPD Partai Garuda sengaja menggelar Bintek Pembekalan para Caleg DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota se-Sumsel di Gedung Asrama Haji Palembang, Rabu (13/9).

Diketahui, kegiatan Bintek yang dimulai pada 13-14 September 2023 nampak dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Garuda, Yohanna Murtika.

Ketua DPD Partai Garuda Sumsel, Dolmar J. Damarjaya SE M mengungkapkan, bahwa kegiatan Bimtek tersebut tak lain untuk pembekalan para Caleg.

“Dan ini untuk menambah wawasan dan teknis kesiapan mereka dalam mengahadapi pemilu 2024. Yang jelas tujuan bimtek ini untuk meningkatkan daya saing mereka para caleg,” ungkap Dolmar.

Dikatakannya, dengan adanya bimbingan yang dilakukan, diharapkan akan muncul para tokoh baru dari Partai Garuda yang benar-benar menggeluti dunia perpolitikan.

“Target kursi kita di DPRD Provinsi 9 kursi. Kabupaten kota sesuai dengan Dapil masing masing,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi juga menjelaskan, bahwa Bimtek yang digelar tersebut juga memiliki tujuan untuk memberikan semangat, mental serta wawasan bagi para Caleg dari Partai Garuda itu sendiri.

“Caleg harus siapkan mental, bagaimana mau turun kelapangan kalau mental tidak ada dan tidak semangat,” ucapnya.

Teddy juga menyampaikan kebanggaannya terhadap Bacapres Prabowo Subianto yang dinilai mampu untuk menyesuaikan ucapan dan tindakan.

Menurut Teddy, bahwa seseorang yang mampu untuk menyamakan ucapan dan tindakan merupakan sosok yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Prabowo itu kita ketahui pada 2019 itu kalah Pilpres. Tapi dia melihat kekecewaannya diteruskan, maka di negara ini akan terjadi perpecahan. Beliau merelakan dirinya dihina oleh para pendukungnya karena beralih kepada jokowi yang di mana sikap dan tindakan belum ada di Indonesia,” ucap Teddy.

“Dia adalah pimpinan terbesar partai Gerinda, jadi kalau hanya sekelas Menteri itu terlalu kecil buat Prabowo,” tutupnya. (***)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode