Griya Literasi

Mendunia, Ketua BPD HIPMI Sumsel Hermansyah Mastari Jajaki Negara Asing untuk Kolaborasi

Rabu, 7 Feb 2024 13:18 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Setelah berhasil melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Negara Qatar sebelumnya pada Juni 2023 lalu, BPD HIPMI Sumsel nampaknya kembali melanjutkan kolaborasi dengan Negara lainnya, yakni Mesir.

Hal tersebut diketahui melalui surat yang ditandatangani langsung oleh Atase Perdagangan KBRI Kairo, yakni undangan sebagai Exibitor pada Pameran Dagang Supermarket Expo di Mesir yang akan digelar pada 1 Maret hingga 6 Maret 2024.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel, Hermansyah Mastari mengungkapkan, bahwa kolaborasi yang terus berkelanjutan tersebut merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan ekspor-impor terkait hasil pertanian kopi, khususnya di Sumatera Selatan.

“Ya, tanggal 1 Maret nanti kita HIPMI Sumsel diundang dalam pameran exibision produk-produk UMKM yang akan dibawa ke Mesir,” kata Hermansyah, Rabu (07/02).

Griya Literasi

Dijelaskan Hermansyah, BPD HIPMI Sumsel merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang diundang untuk mengikuti kegiatan ekspor impor Business Matching dengan mesir.

“Business Matching ini sebelumnya juga telah kita lakukan dengan berbagai Negara lainnya, diantaranya Amerika, Dubai, Qatar, Hongkong, Cina, Jepang, Singapura, Malaysia dan Mesir,” jelasnya.

Masih dikatakan, bahwa kedepan HIPMI Sumsel juga akan fokus kepada Negara lainnya, sehingga kedepan HIPMI Sumsel bisa berkolaborasi untuk menggali potensi daerah.

“Semua itu kita lakukan agar HIPMI Sumsel bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat Sumatera Selatan dan bagi pengusaha lokal tentunya,” tutupnya. (WrC)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode