Griya Literasi

Mengatasi Biduran dengan Obat Alami yang Mudah Ditemukan

Selasa, 13 Feb 2024 15:20 2 menit membaca

Sumsel Independen — biduran atau urtikaria adalah kondisi medis yang ditandai dengan munculnya bentol-bentol merah yang gatal secara tiba-tiba.

Kondisi ini sering kali mengganggu dan dapat disertai dengan rasa gatal yang intens. Untuk mengatasi gejala biduran, terdapat berbagai obat biduran alami yang dapat digunakan dengan mudah di rumah.

Melansir dari Halodoc.com, Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Es Batu Mengompres area kulit yang terkena biduran dengan es batu dapat membantu meredakan rasa gatal dan pembengkakan. Pastikan untuk membungkus es batu dengan kain agar tidak menyebabkan iritasi kulit.

2. Minyak Kelapa Minyak kelapa mengandung pelembap alami dan memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu meredakan gejala biduran seperti gatal dan bengkak.

3. Minyak Zaitun Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang baik untuk melembapkan kulit dan meredakan peradangan. Penggunaan minyak zaitun secara teratur dapat membantu mengurangi gejala biduran.

4. Witch Hazel Tanaman herbal witch hazel memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat membantu meredakan iritasi kulit dan peradangan yang disebabkan oleh biduran.

5. Lidah Buaya Gel lidah buaya mengandung antiinflamasi alami yang dapat membantu mengurangi rasa gatal dan peradangan pada kulit yang terkena biduran.

6. Oatmeal Oatmeal memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa gatal pada kulit yang terkena biduran. Penggunaan oatmeal sebagai masker tubuh saat mandi dapat membantu meredakan gejala biduran.

7. Akar Licorice Akar licorice mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit yang terkena biduran. Penggunaan akar licorice sebagai masker kulit dapat membantu mengurangi gejala biduran secara efektif.

Selain menggunakan obat biduran alami, pastikan untuk minum obat yang diresepkan oleh dokter dan mengikuti tips-tips lainnya seperti mandi air dingin, mengenakan pakaian yang longgar dan bertekstur halus, serta melindungi kulit dari sinar matahari. Dengan perawatan yang tepat, gejala biduran dapat segera mereda dan kulit dapat pulih kembali.

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode