Griya Literasi

Prodi PMI UIN Raden Fatah Laksanakan Asesmen Lapangan BAN-PT 2024

Jumat, 22 Mar 2024 21:49 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang yang diketua Mohd. Aji Isnaini, s,Ag., M.A. laksanakan Asesmen Lapangan (AL) selama dua hari, dari Jum’at 22 Maret sampai Sabtu 23 Maret 2024 di FDK UIN Raden Fatah Kampus Sudirman.

Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam kegiatan ini yakni Prof. Dr. Inayah Rohmaniyah, S.Ag., M.Hum., M.A. dan  Dr. Ustadi Hamsah, M.Ag.  yang keduanya dari  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta serta pendamping asesor dari Kementerian Agama RI  Rusdi Batun, S.Ag., M.Si.

Kegiatan hari pertama AL diawali dengan Pembukaan, pengenalan Tim Asesor , pembacaan dan penandatanganan pernyataan pelaksanaan AL.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si dalam kata sambutannya sekaligus juga membuka acara menyampaikan apresiasi dan memberikan dorongan semangat kepada Tim Akreditasi Prodi PMI yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan diri.

“semoga apa yang telah diupayakan dan dipersiapkan selama ini oleh Tim Akreditasi Prodi PMI mendapatkan hasil penilaian terbaik yaitu dengan predikat unggul sesuai dengan apa yang telah diupayakan” ujar  Rektor.

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Achmad Syarifuddin, M.A menyampaikan ucapan  terima kasih atas kedatangan Tim Asesor karena hal ini merupakan hal yang telah ditunggu cukup lama.

Griya Literasi

“kami sangat bahagia saat ini karena Asesmen  Lapangan ini sudah sangat lama ditunggu, tentu persiapan yang sudah dilakukan kami berharap mudah-mudahan menjadi wasilah untuk mencapai akreditasu yang maksimal yaitu unggul’ ungkap Dekan dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Prof. Inayah Rohmaniyah, S.Ag., M.Hum.,M.A selaku asesor menyampaikan bahwa Asesmen Lapangan ini untuk memberikan penilaian yang ada di Lapangan secara obyektif apa adanya yang ada di Lapangan.

“Kami disini adalah menuliskan, mendengarkan cerita Bapak Ibu, kemudian menuliskan cerita itu dan menguatkannya dengan data. Kemudian hasil tersebut akan kami serahkan kepada BAN-PT untuk divalidasi dan menetapkan status akreditasi” pungkasnya

Lebih lanjut Prof.Inayah mengatakan bahwa Asesmen Lapangan ini adalah untuk memotret secara obyektif apa adaya terhadap Program studi Pengembangan Masyarakat Islam FDK.

Hadair juga dalam pembukaan Asesmen Lapangan ini para Wakil Rektor, Kabiro AUPK dan AAKK, para Dekan, para Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, para Dosen dan tamu undangan. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode