Griya Literasi
Pemkot

Tim Sepak Takraw Putri Sumsel Raih Medali Emas di POPNAS XVI Tahun 2023

Minggu, 3 Sep 2023 23:28 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Tim Sepak Takraw Putri Sumsel meraih prestasi gemilang di gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023. Dibawah asuhan Coach Yanto, tim ini berhasil merebut Medali Emas setelah mengalahkan tim Sepak Takraw Putri Sulawesi Barat pada final nomor Quadrant dengan skor 2-0.

Awal pertandingan di set pertama, terjadi kejar mengejar angka yang sengit. Namun, di pertengahan set pertama, Tim Sumsel mampu mendominasi permainan dan menutup set pertama dengan kemenangan manis 21-12.

Memasuki set kedua, Tim Sulawesi Barat meningkatkan tekanan dengan smash dan block mematikan. Set kedua ini juga penuh dengan kejar mengejar angka, namun Tim Sumsel tetap kokoh. Dengan kesabaran dan pertahanan yang baik, mereka menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Prestasi gemilang ini membuat Tim Sepak Takraw Putri Sumsel bangga karena berhasil meraih Medali Emas di nomor Sepak Takraw Putri Quadrant. Sebelumnya, mereka juga telah memenangkan medali perunggu di nomor beregu putri.

Bertambahnya Medali Emas ini membuat Kontingen Sumsel menduduki posisi keenam dalam Klasemen POPNAS XVI Tahun 2023, menggeser Kalimantan Timur. Saat ini, Sumsel telah mengkoleksi 50 medali dengan rincian 10 Medali Emas, 16 medali perak, dan 24 medali perunggu.

Sementara itu, di puncak Klasemen, DKI Jakarta semakin kokoh dengan raihan 82 Medali Emas, 47 medali perak, dan 45 medali perunggu, total 174 medali. Di posisi kedua, Jawa barat berhasil mengkoleksi 50 Medali Emas, 36 medali perak, dan 50 medali perunggu, total 136 medali.

Jawa Timur tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 49 Medali Emas, 44 medali perak, dan 46 medali perunggu, total 139 medali.

Di posisi keempat dan kelima, Jawa Tengah dengan capaian 108 medali dan DI Yogyakarta dengan capaian 58 medali juga turut meramaikan persaingan sengit ini. (Ril)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode