Griya Literasi

3000 Pengurus PGRI Lahat Bakal Kumpul di Satu Titik

Senin, 30 Okt 2023 13:41 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Sebanyak 3.000 Pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat bakal Kumpul di GOR Bukit Tunjuk Kota Lahat, 7 November 2023 mendatang. Berkumpulnya Pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Lahat tersebut, dalam rangka menyambut Hut PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional 2023. Tidak hanya itu saja, dikabarkan juga, peringatan Hut PGRI dan HGN 2023, akan mendatangkan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi MPd.

Kunjungan Unifah ke Kabupaten Lahat, guna membuka ceremonial hari besar yang diperingati setahun sekali tersebut (Hut PGRI dan HGN). Bahkan rencananya, Unifah juga akan mengisi seminar publik kepada 3000 Pengurus PGRI Kabupaten Lahat serta 17 Ketua PGRI kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

“Tahun lalu, PGRI Kabupaten Lahat sukses terpilih jadi tuan rumah perayaan Hut PGRI dan HGN se-provinsi. Tahun ini, kita sebagai penyelenggara dan acara kita sendiri,” kata Ketua PGRI Kabupaten Lahat Dr Hasperi Susanto SPd MM, melalui Jasjuli SPd MM, saat rapat penetapan panitia Hut PGRI ke 78 dan HGN 2023, di aula Disdikbud Kabupaten Lahat.

Jasjuli mengatakan, peringatan Hut PGRI dan HGN yang diselenggarakan Pengurus PGRI Kabupaten Lahat tersebut, bakal dilaksanakan 7 November 2023 mendatang. Spesialnya lagi, selain ada seminar publik, PGRI Kabupaten Lahat juga mengadakan Lomba Guru Inovatif Tingkat Kabupaten Lahat melalui pengiriman video.

“Lomba telah dibuka sejak 23 Oktober lalu hingga batas pengumpulan video pada 2 November 2023. Pemenang akan dipilih perjenjang pendidikan dan diumumkan saat peringatan Hut PGRI dan HGN 7 November 2023,” terang Jasjuli.

Jasjuli menambahkan, dalam peringatan Hut PGRI dan HGN nantinya, sekaligus launching kartu PGRI yang secara simbolis diberikan kepada 24 ketua PGRI di kecamatan Kabupaten Lahat.

“Untuk ziarah ke taman makam pahlawan dan kegiatan berbagi kasih di panti asuhan itu sudah jadi kegiatan rutin tahunan PGRI Kabupaten Lahat,” sampainya. (via)

Laporan: Via
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode