Griya Literasi

Atlet dan Pelatih Porprov serta Perpaprov Lahat Diganjar Bonus oleh Bupati Lahat

Selasa, 5 Des 2023 19:15 2 menit membaca

Sumsel Independen – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berikan bonus kepada atlet dan pelatih, yang berlaga pada ajang Porprov ke VIV dan Pekan Paralimpyc Provinsi (Pepaprov) ke IV tahun 2023.

Selain jadi tuan rumah dua pesta olahraga tersebut, Kabupaten Lahat juga berhasil menjadi juara umum pada Porprov Sumsel ke XIV, dengan perolehan sebanyak 205 medali emas, 130 medali perak, dan 140 medali perunggu.

Dengan total 475 medali di ajang dua tahunan itu, tentu telah mengharumkan nama Kabupaten Lahat. Bahkan, perolehan medali tersebut, diluar prediksi.

“Kita (Lahat) ini adalah ayam jago maskot Porprov. Sehingga tidak heran bila kabupaten/kota lain banyak yang iri atas pencapaian ini,” ungkap Bupati Lahat, H Cik Ujang SH, saat sambutan pemberian bonus bagi atlet dan pelatih Porprov ke XIV dan Pepaprov ke IV tahun 2023, di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (5/12/2023).

Cik Ujang membeberkan, awalnya bonus atlet sudah dianggarkan Pemkab Lahat sebesar Rp 8 miliar 44 cabor Porprov dan 10 cabor Pepaprov. Sebab perkiraan awal Lahat hanya akan mendapatkan 165 medali emas. Namun, rupanya kebutuhan dana diluar prediksi, karena perolehan medali lebih dari target awal. Sehingga, kebutuhan mencapai Rp 12 milyar.

“Tidak ada anak tiri maupun anak kandung, bonus akan dibagikan. Sisanya akan diberikan di tahun 2024,” kata Cik Ujang

Cik Ujang berpesan, adanya bonus ini dapat menambah motivasi, semangat dan kekompakan, baik para atlet maupun pelatih cabor. Dirinya berharap, di masa mendatang, Kabupaten Lahat bisa kembali menorehkan prestasi dan mempertahankan nama harum Kabupaten Lahat.

“Saya yakin pemberian bonus ini lebih besar dari kabupaten/kota lain,” sampainya. (via)

Laporan: Via Arzani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode