Griya Literasi

Bikin Haru, Dewa Terima Pesan Khusus Sebelum Dilantik Jadi Pj Wali Kota

Senin, 18 Sep 2023 10:53 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Drs H Ratu Dewa dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Palembang pada hari ini (18/09/2023). Sebelum pelantikan, ia menerima pesan khusus dari ibunya, Hj Zalipah.

Dalam wawancara melalui sambungan seluler, Ratu Dewa mengungkapkan bahwa tidak ada persiapan khusus yang ia lakukan menjelang pelantikan. Semuanya berjalan seperti biasa, termasuk memimpin apel pagi sebelum acara penting ini.

Namun, ada satu hal yang sangat berarti baginya, yaitu pesan dari ibunda tercinta. Ibunya berpesan agar Ratu Dewa tetap rendah hati, tidak sombong, dan tetap menjadi pribadi yang sama seperti Dewa kecil dulu. Pesan tersebut sangat mengena dan memberikan semangat bagi Dewa dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Wali Kota Palembang.

“Ibunda pesan jangan sombong, jangan angkuh, jangan berubah, tetap seperti Dewa kecil dulu, dan berhati-hati,” ucapnya dengan tulus.

Meskipun ibundanya tidak bisa hadir langsung di acara pelantikan di Griya Agung karena kondisi usia yang sudah lanjut, Ratu Dewa berharap ibunya dapat menyaksikan pelantikan tersebut melalui siaran langsung.

“Emak dari dusun sudah di rumah, tapi karena sudah tua, aku minta nonton lewat live,” tambahnya.

Pelantikan Ratu Dewa sebagai Pj Wali Kota Palembang merupakan momen penting dalam perjalanan kariernya yang panjang. Sebelumnya, ia telah mengabdi dalam berbagai jabatan di lingkungan pemerintahan, termasuk sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang sebelum menjabat sebagai Pj Wali Kota.

Ratu Dewa memulai kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 1993 di Dinas Penerangan Sumatera Selatan. Dari pangkat awal hingga jabatan-jabatan strategis yang ia emban saat ini, perjalanan kariernya mencerminkan dedikasi dan komitmen yang kuat terhadap pelayanan publik.

Pemilihan Ratu Dewa sebagai Pj Wali Kota Palembang memberikan harapan baru bagi warga Palembang, dan ia berjanji untuk terus bekerja keras demi kemajuan kota ini. (**)


Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode