Pemerintah DaerahPendidikanSosial Kebudayaan

Satukan Para Pemuda Melalui Pringatan Hari Sumpah Pemuda

Sumsel Independen – Dalam pemperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Pemuda NKRI Sumsel gelar Deklarasi Teks Sumpah Pemuda yang dilaksana di Taman Makam Pahlawa (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang,Palembang.

Dengan mengusung tema “Peran Pemuda Dalam Merajut Toleransi Persatuan Dalam Kebhinekaan Berlandaskan Semangat Sumpah Pemuda”, para pemuda tersebut diharapkan dapat memperkuat persatuan dalam suatu pembangunan.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Mawardi Yahya menyampaikan, bahwa pringatan hari Sumpah Pemuda merupakan kewajiban bagi para pemuda.

“Kita hanya mengingatkan serta berharap kepada para pemuda untuk dapat menanamkan sikap untuk dapat berkontribusi, mulai dari keluarga, daerah, bangsa, dan negara untuk pembangunan kedepan,” kata Mawardi, Senin (28/10).

Melalui pringatan sumpah pemuda tersebut, ia berharap hubungan antar para pemuda juga dapat semakin dipererat.

“Ya saya kira ini pas acaranya pasca pileg, pilpres. Mungkin banyak ada yang kiri, kanan, bawah, atas, kedepan bahkan ke belakang. Nah, mungkin melalui hari sumpah pemuda ini kita bisa mendekatkan kembali.” harapnya.

Baca Juga :   Siaga Karhutla 2020, Pemprov Sumsel Kerahkan 8000 Petugas 

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan, Rendi Hirawansyah berharap, melalui kegiatan tersebut para pemuda yang ada di Sumsel dapat bersatu tanpa terpecah bela.

“Harapan kami kedepannya, setelah kegiatan ini kawan-kawan pemuda turut bergabung dalam forum kepemudaan untuk membahas perihal agenda kedepannya serta agar tidak adanya miss komunikasi. Seperti yang kita ketahui pasca pemilu pemuda mulai terpecah, oleh karena itu saya menginginkan pemuda kembali bersatu dan melupakan apa yang terjadi ketika pemilu kemarin,” ucapnya.

Sementara itu, Inisiator Pemuda NKRI Sumsel, Akhmad Marzuki menyampaikan, melalui momentum yang diadakan oleh para pemuda Sumatera Selatan yang tergabung dalam Pemuda NKRI tersebut, diharapkannya kedepan dapat menjadi bermanfaat bagi Sumatera Selatan.

“Setelah sempat Vakum beberapa bulan yang lalu dikarenakan adanya Pilpres, melalui momen ini juga kami telah sepakat untuk bersatu kembali dalam bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Sumatera Selatan,” singkatnya.

Baca Juga :   Ketua PSSI Akui Keseriusan Pemda Sumsel Luar Biasa

Diketahui, selain Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya, hadir juga dalam kegiatan terebut, yaitu Dirintelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Budi Sajidin M.si, Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Arm Widodo Noercahyo serta Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda NKRI Sumsel. (fik/ma)

Penulis : Muhammad Shafiyallah dan Surya Bimantara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button